Selasa, 22 Juli 2014

Review Membran / Reed valve Faito

Duh membrane lagi deh, ketika penasaran ingin mencoba membran berbahan carbon, yang katanya dapat menaikkan performa mesin 2 tak berasap anda.  Setelah googling, faito itu part aftermarket dari Negara Malaysia. Produknya banyak macamnya, dari lampu hingga crankshaft stroke up!! Woow. Percaya deh sama kualitasnya.  Hmmm langsung deh cicip produk membrannya.

klik gambar untuk memperbesar
Bermodalkan alat rumah tangga, akhirnya terpasang membranya. Putaran gas lebih responsif.  “wah, mantap nih” batinku. Test drive sebentar, setelah agak lama, kok putaran atas mbrebet ya? Saya langsung setel karburator. Karena setel udara gak mempan, saya langsung ganti spuyer dengan yang lebih besar, beranggapan kalau membran bahan carbon lebih banyak udara yang masuk sehingga pasokan bensin kurang. Lalu test drive lagi, Lah ? Gimana ini ? kok tetep begini ?

Karena bosan sehari-hari kips gak pernah menyala, akhirnya saya bongkar lagi itu membran. Saya kaget, panic, galau jadi satu hehehe. Ternyata eh ternyata crankshaft dan daerah dalam mesin benar-benar kering bro !!! Untung saja nggak telat tahunya, kalau enggak bisa ambrol semua tuh mesin huehehe. Semua normal padahal termasuk pompa oli samping, dan karburator. Akhirnya cek membran yang belum berumur seminggu itu. Ketika saya tarik membran, ternyata membran tidak membalik ke posisi semula, alias lembek!!  Pantas saat rpm  tinggi enggak ada tenaga, membran telat menutup, sehingga bensin balik lagi ke karburator. Aduh ampun dah, nyesel sama produk ini.

klik gambar untuk memperbesar

Semoga review ini bermanfaat ya bro semua, biar gak nyesel nantinya. Padahal harganya meyakinkan. Pengalaman memang guru yang baik bro. Makasih ya sudah mampir.

Salam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar